Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sniper Kopassus Penangkap Pemerkosa Jadi Motivator

Minggu, 29 Juli 2012 – 04:52 WIB
Sniper Kopassus Penangkap Pemerkosa Jadi Motivator - JPNN.COM
JAKARTA---Sudah sepekan ini nama Serda Nicolas Sandi Harewan jadi buah bibir di lingkungan Korps Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus). Prajurit spesialis tembak runduk (sniper) di Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) Kopassus itu dipuji sesama prajurit hingga para jenderal.

"Nicolas memang jadi kebanggaan kita. Dia jadi motivator prajurit lain di kesatuan untuk selalu siaga di setiap keadaan," ujar Perwira Penerangan Kopassus Mayor Achmad Munir kemarin. Nicolas berhasil menggagalkan upaya pemerkosaan dalam sebuah angkot di sekitar Monas pada Senin pekan lalu.

Kopassus telah memberikan penghargaan pada prajurit pemberani itu. Bahkan, dalams ebuah upacara Kamis lalu, Danjen Kopassus yang baru Mayjen Agus Sutomo langsung memberikan ucapan selamat. "Memang sikap keprajuritan Nicolas ini luar biasa. Jiwanya Kopassus mendarah daging," katanya.

Pada Senin itu, Nicolas dan tunangannya sedang berada di dekat stasiun Gambir sekitar pukul 22.45. Tiba-tiba ada angkot berkecepatan tinggi melintas dan ada jeritan wanita.

JAKARTA---Sudah sepekan ini nama Serda Nicolas Sandi Harewan jadi buah bibir di lingkungan Korps Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus). Prajurit spesialis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA