Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Anies Baswedan & PDIP, Pernyataan Baskarah Maknanya Dalam Banget

Minggu, 25 Agustus 2024 – 06:35 WIB
Soal Anies Baswedan & PDIP, Pernyataan Baskarah Maknanya Dalam Banget - JPNN.COM
Anies Baswedan menyapa wartawan saat mengunjungi kantor DPD PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah/aww/aa

jpnn.com - JAKARTA – Anies Baswedan punya peluang besar untuk diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Jakarta 2024.

Kemarin (24/8), Anies Baswedan mengunjungi kantor DPD PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur.

Seusai pertemuan dengan elite PDIP Jakarta, wajah Anies tampak semringah.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Ahmad Basarah menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan partainya dipertemukan oleh nasib yang sama.

“Diperlakukan untuk dieliminasi dari panggung politik, dikucilkan, dan lain sebagainya, sehingga kami sama-sama punya persamaan kehendak. Kehendak menjadi antitesis dari upaya politik untuk membuat satu keseragaman politik dalam satu sistem oligarki politik,” kata Basarah seusai menghadiri Muktamar PKB di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu.

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa DPP PDIP akan melihat perkembangan seusai Anies bertemu dengan DPD PDIP Jakarta pada Sabtu, sambil menunggu laporan hasil pertemuan tersebut.

Pria yang akrab dipanggil Baskarah itu mengatakan partainya membuka peluang untuk mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024.

“Bisa saja pada kerja sama itu PDIP mengambil posisi calon wakil gubernur. Calon wakil gubernur yang dari PDIP, tetapi mari kita lihat nanti dinamikanya, bagaimana Anies punya pertimbangan terkait dengan hal itu, tetapi yang pasti Anies dan PDIP dipertemukan oleh satu persamaan nasib,” ujar Baskarah.

Publik masih menunggu ujung dari hubungan Anies Baswedan dan PDIP dalam Pilkada Jakarta 2024, simak keterangan Baskarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA