Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Babeh Aldo Minta Orang Tua Tolak Vaksin Anak, Kapitra Langsung Bereaksi

Sabtu, 15 Januari 2022 – 16:41 WIB
Soal Babeh Aldo Minta Orang Tua Tolak Vaksin Anak, Kapitra Langsung Bereaksi - JPNN.COM
Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menanggapi sikap Ali Ridho Assegaf atau Babeh Aldo yang menyerukan para orang tua agar menolak vaksin untuk anak-anak.

Kapitra tidak mengetahui sudut pandang Babeh Aldo mengeluarkan pernyataan tersebut. Dia pun mengakui bahwa saat ini memang belum ada vaksin yang mampu membuat orang tidak terpapar Covid-19.

Namun, setidaknya, lanjut Kapitra, vaksin yang ada saat ini minimal bisa mencegah seseorang terpapar Covid-19. Apalagi pemerintah juga menggratiskan vaksin untuk seluruh masyarakat.

"Jadi, yang dipermasalahkan hari ini, itu beban rakyat terhadap biaya vaksin atau sesungguhnya efek samping vaksin? Ini yang saya ingin, Aldo itu jelaskan," kata Kapitra kepada JPNN.com, Sabtu (15/1).

"Kalau efek samping vaksin, harus dibandingkan dengan berapa banyak kemanfaatan orang divaksin daripada (orang yang) akibat tidak divaksin," sambung Kapitra.

Kapitra menambahkan Babeh Aldo harus menjelaskan kepada publik alasan dirinya menyerukan para orang tua menolak vaksin untuk anak. 

Tentunya hal itu harus dijelaskan dengan data pembanding.

"Kalau dia (Babeh Aldo) ingin mengedukasi masyarakat, tentu harus ada data pembanding. Ada realitas-realitas yang tumbuh di masyarakat tetapi kalau hanya dengan emosi itu sulit masyarakat menerimanya, karena sebagian besar masyarakat merasakan kemanfaatan vaksin," ujar Kapitra.

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menanggapi sikap Ali Ridho Assegaf atau Babeh Aldo yang menyerukan para orang tua agar menolak vaksin untuk anak-anak, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close