Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Beli BBM Pakai Aplikasi, PKS Tuduh Pemerintah Membahayakan Konsumen

Rabu, 29 Juni 2022 – 20:44 WIB
Soal Beli BBM Pakai Aplikasi, PKS Tuduh Pemerintah Membahayakan Konsumen - JPNN.COM
Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian. Foto: Dok. PKS

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara PKS Pipin Sopian mengkritik kebijakan PT Pertamina tentang pembelian bahan bakar Pertalite dan Solar yang memakai aplikasi MyPertamina.

Menurut dia, kebijakan tersebut berpotensi merusak keadilan dan merepotkan rakyat saat mau membeli Pertalite dan Solar.

"Negara seharusnya hadir untuk memberikan rasa keadilan dan memudahkan rakyat, kok, ini justru malah merepotkan," kata Pipin melalui keterangan persnya, Rabu (29/6).

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu menyarankan pemerintah bisa mencabut kebijakan pembelian Pertalite dan Solar memakai aplikasi.

Toh, kata Pipin, Indonesia tinggal membuat aturan apabila ingin penjualan BBM bersubsidi tepat sasaran, bukan dengan memakai aplikasi MyPertamina.

Misalnya, kata Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UI itu, mobil dengan cc di atas 1500 dilarang menggunakan Pertalite. Namun, bawah 1500cc boleh menggunakan bahan bakar itu. 

"Begitu juga motor di atas 125cc dilarang, motor di bawah 125cc boleh. Asalkan aturannya jelas dan sanksi yang tegas," lanjut Pipin.

Selain merepotkan, kata dia, kebijakan menggunakan MyPertamina membeli Pertalite dan Solar akan memancing penggunaan HP saat pengisian BBM.

Menurut Jubir PKS Pipin Sopia, Indonesia tinggal membuat aturan apabila ingin penjualan BBM bersubsidi tepat sasaran, bukan dengan memakai aplikasi MyPertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close