Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Soal Debat Adian Vs Erick Thohir, Eks Petinggi TKN: Tak Perlu, Enggak Level

Senin, 06 Juli 2020 – 22:30 WIB
Soal Debat Adian Vs Erick Thohir, Eks Petinggi TKN: Tak Perlu, Enggak Level - JPNN.COM
Anggota DPR dari PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin, Anas Nasikhin menilai wacana debat antara Adian Napitupulu dengan Erick Thohir soal BUMN tidak perlu terjadi.

Hal ini disampaikan Anas merespons suara netizen yang mendorong adanya #DebatAdianVsErick secara terbuka dan buka-bukaan soal BUMN, pekan lalu.

Hal ini buntut dari tulisan Adian yang mengkritik pengelolaan perusahaan pelat merah yang sedang dilakukan Erick selaku menteri BUMN.

“Enggak perlu itu (debat-red). Enggak level,” kata Anas di Jakarta, Senin (6/7).

Menurutnya, ketika di TKN, Erick Thohir merupakan ketuanya, sedangkan Adian salah satu jubir di tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut sehingga posisinya ibarat pimpinan dan anak buah.

Selain itu, Anas juga memandang bahwa konten yang dibicarakan Adian merupakan persoalan lama yang telah tuntas dibahas di internal TKN waktu itu.

Beberapa konten itu juga sudah dijadikan sebagai bahan kampanye terbuka Jokowi - Amin dan terbukti mampu mematahkan logika yang ketika debat disampaikan pesaingnya Prabowo-Sandi. Di antaranya masalah utang luar negeri.

"Saat ini utang Indonesia merupakan terkecil kedua di Asean, tetapi mampu membangun infrastruktur di seluruh Indonesia," ucap Anas.

loading...