Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Harga Migor, Mendag Zulhas: Insyaallah Akan Ada Solusi Segera

Jumat, 17 Juni 2022 – 19:57 WIB
Soal Harga Migor, Mendag Zulhas: Insyaallah Akan Ada Solusi Segera - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Koja, Jakarta Utara. Foto dok humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali turun ke pasar pada Jumat (17/6). Kali ini dia mengunjungi Pasar Koja, Jakarta Utara.

Zulhas, sapaannya, menegaskan komitmennya untuk segera mengeksekusi perintah Presiden untuk mengendalikan harga-harga bahan pokok, terutama minyak goreng.

“Saya baru dua hari bekerja, semaksimal mungkin harus cepat menyerap dan memetakan persoalan yang ada. Sekarang saya memantau efektifitas program migor 2 liter per 1 KTP. Jangan sampai itu yang justru menghambat," ucap Zulhas.

Untuk saat ini Zulhas menyebut sudah berkoordinasi dengan Kemenko Marinves sebagai Kepala Satgas Migor.

“Kami terus kaji, koordinasi juga berjalan baik. Insyaallah akan ada solusi segera. Meski sifatnya bertahap. Kami utamakan kepentingan rakyat," papar dia.

Zulhas menjelaskan pemerintah memastikan semua berjalan dengan skema yang ada, DMO dan DPO, minyak goreng curah rakyat akan tersedia di masyarakat denga harga terjangkau.

“Tadi saya cek di sini harga wajar, Rp 15.000. Kami terus upayakan agar semakin sesuai. Saya juga concern soal kualitas dan higienitas migor curah, harus kami pikirkan bersama-sama. Masa di dunia tinggal dua negara yang masih punya minyak curah, Indonesia dan Bangladesh. Malu kita," ungkap Ketua Umum PAN itu.

Guna memastikan harga terjangkau, pemerintah meminta kerja sama masyarakat dan pelaku usaha untuk melaporkan jika ada pelanggaran di lapangan.

Untuk saat ini Zulhas menyebut sudah berkoordinasi dengan Kemenko Marinves sebagai Kepala Satgas Migor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close