Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Isu Reshuffle Kabinet, Dasco Gerindra Dengar dari Sumber di Istana Begini

Rabu, 08 Juni 2022 – 15:04 WIB
Soal Isu Reshuffle Kabinet, Dasco Gerindra Dengar dari Sumber di Istana Begini - JPNN.COM
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mendengar informan di Istana Negara, Jakarta yang mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan mereshuffle kabinet pada Juni 2022.

"Saya mendengar dari sumber Istana, tidak (ada reshuffle kabinet)," kata Dasco ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

Menurut dia, isu reshuffle justru menyeruak dari pemberitaan di media massa. Tidak sedikit pewarta yang bertanya soal rencana perombakan kabinet Indonesia Maju.

"Saya dengar-dengar justru dari awak media, nih, yang banyak bertanya apakah kemudian itu berlangsungnya reshuffle atau tidak. Saya pikir itu tunggu saja," ujar Dasco.

Namun, wakil ketua DPR RI itu tetap menghargai apa pun keputusan Presiden Jokowi menyikapi rencana reshuffle kabinet.

Toh, Jokowi sebagai Presiden RI merupakan pejabat yang berwenang untuk menunjuk atau mencopot seseorang sebagai menteri di kabinet.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden karena itu kewenangan dan hak prerogatif daripada Presiden," kata Dasco. (ast/jpnn)


Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mendengar informan di Istana Negara soal isu reshuffle kabinet.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close