Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Izin Kompetisi, Ini Ada Saran dari Arema FC untuk PSSI

Jumat, 20 November 2020 – 23:59 WIB
Soal Izin Kompetisi, Ini Ada Saran dari Arema FC untuk PSSI - JPNN.COM
Logo - PSSI. Foto: ANTARA/HO-pssi.org/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Arema FC memiliki harapan izin lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang direncanakan pada Februari 2021 bisa segera didapatkan oleh PSSI dan operator kompetisi.

Bahkan, petinggi Arema FC Ruddy Widodo mengharapkan ada langkah dari federasi untuk berkomunikasi lebih intens dengan pihak kepolisian.  

"Kami menyarankan agar PSSI bisa merayu pihak kepolisian untuk memberikan semacam garansi izin kompetisi akan mereka berikan. Sekalipun sudah ada kepastian kompetisi digelar Februari, tetapi kan belum ada jaminan ada izin kepolisian," kata General Manager Arema Ruddy Widodo kepada awak media.

Izin tersebut, menurut Ruddy bukan hanya persoalan agar klub bisa mendapatkan kepastian untuk menyiapkan diri menghadapi kick off. Tetapi, juga terkait dengan persoalan finansial terutama dari pihak sponsor.

"Surat garansi izin dari kepolisian akan membantu klub dan operator liga meyakinkan sponsor untuk mencairkan uang sponsorship. Kalau uang sponsor kompetisi cair, nanti untungnya buat klub juga sebagai subsidi," tutur pria berkacamata itu.

BACA JUGA: Buru Perampok Toko Emas, Polisi Bakal Kuras Sebuah Rawa di Desa Ujong Kalak

Memang, kepastian izin dalam kompetisi menjadi titik penting untuk memberikan garansi kepada sponsor. Dengan izin yang jelas, industri sepak bola dipastikan bisa berjalan lebih menjanjikan ke depannya. (dkk/jpnn)

Izin kompetisi di Indonesia belum jelas sampai saat ini. Meskipun waktu restart liga sudah diputuskan, kepastiannya lampu hijau dari kepolisian belum didapatkan.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close