Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Kabinet, Jokowi Masih Kumpulkan Kandidat

Jumat, 26 Juli 2019 – 22:50 WIB
Soal Kabinet, Jokowi Masih Kumpulkan Kandidat - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo masih mengumpulkan kandidat calon menteri di Kabinet Kerja jilid II. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi kepada pihak yang hadir dalam acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

"Dia (Jokowi) menyampaikan soal kabinet dan segala macam, silakan kalau partai politik terus elemen pendukung punya kandidat yang bagus. Tadi kan beliau sebutkan kriterianya adalah orang yang punya leadership mau bekerja keras punya kemampuan untuk eksekusi program dan tentu integritas. Ya, silakan diusulkan kepada saya (Jokowi) terbuka. itu yang beliau sampaikan," kata eks Wakil Ketua TKN Asrul Sani.

BACA JUGA: Gerindra Jangan Terlalu Berharap Kursi Ketua MPR, nih Omongan Pramono Anung

Selain itu, kata sekjen PPP ini, Jokowi menginginkan partai koalisi tetap kompak. Mengenai peluang Gerindra masuk ke koalisi, kata Arsul, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Kalau PPP itu menyerahkan soal bertambah atau tidaknya ke Pak Jokowi, karena beliau yang tentu lebih punya visi dan misi ke depannya seperti apa. Kan pemerintahan ini bisa mengeksekusi program dengan baik. PPP tidak ada masalah," jelas Arsul. (tan/jpnn)

Jokowi menginginkan partai koalisi tetap kompak. Mengenai peluang Gerindra masuk ke koalisi, kata Arsul, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close