Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Kasus Brigpol AND Bakar Pacar, Kapolda Irjen Toni Geram, Lihat Wajahnya

Kamis, 17 Maret 2022 – 20:20 WIB
Soal Kasus Brigpol AND Bakar Pacar, Kapolda Irjen Toni Geram, Lihat Wajahnya - JPNN.COM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kabid Humas Kombes Pol Supriadi saat memberikan keterangan kepada awak media di SPN Betung. Foto: Humas Polda Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto akhirnya angkat bicara terkait kasus oknum polisi Brigpol AND pelaku pembakaran pacarnya DN, Kamis (10/3) sekitar pukul 22.30 WIB lalu.

Kapolda mengatakan dari proses pendalaman terhadap kasus ini didapatkan motifnya karena adanya cinta segitiga yang bertepuk sebelah tangan.

“Kami menilai oknum tersebut merencanakan pembakaran terhadap korban. Korban mengalami luka bakar mencapai 80 persen dan Brigpol AND 60 persen,” ujar Irjen Toni seusai acara Gelar Opsnal Bulan Februari, di SPN Betung Kabupaten Banyuasin, Kamis (17/3).

Untuk saat ini, kata Kapolda, keduanya masih dalam perawatan medis dan langkah-langkah yang akan diambil pihaknya dalam kasus ini melakukan tindakan tegas kepada Brigadir AND.

“Kami akan menindak tegas anggota dengan proses hukum,” katanya setengah geram.

Dengan melihat peristiwa ini, kemudian adanya motif, latar belakang, perencanaan persiapan yang dilakukan Brigpol AND.

“Dari informasi yang kami dapatkan bahwa anggota ini mengambil bensin dari sepeda motornya, kemudian masuk ke rumah dan menyiramkan bensin ke korban dan membakarnya,” ungkapnya.

Pihaknya bakal menjerat Brigpol AND dengan proses pidana pembunuhan walaupun ini belum selesai terjadi karena korban selamat. “Kami akan menjerat yang bersangkutan dengan Pasal 340 KUHP,” tutup Toni.

Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto akhirnya angkat bicara terkait kasus oknum polisi Brigpol AND pelaku pembakaran pacarnya DN, Kamis (10/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close