Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Kompleks Petrokimia Pertamina, Ridwan Kamil: Masa Depan Kesejahteraan Indramayu

Jumat, 10 September 2021 – 20:15 WIB
Soal Kompleks Petrokimia Pertamina, Ridwan Kamil: Masa Depan Kesejahteraan Indramayu - JPNN.COM
Rencana pembangunan Kompleks Petrokimia Pertamina di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu menjadi perhatian khusus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Rencana pembangunan Kompleks Petrokimia Pertamina di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu menjadi perhatian khusus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Di hadapan Bupati Indramayu Nina Agustina, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan Diandoro Arifian, serta para pejabat Forkompimda lainnya pada Jum’at (10/9), Ridwan Kamil menuturkan bahwa masa depan Kabupaten Indramayu akan cerah dengan hadirnya Petrochemical Complex Jabar yang akan segera di bangun Pertamina.

Kang Emil sapaan karibnya mengatakan dengan hadirnya Pabrik Petrokimia akan menyerap banyak tenaga kerja lokal.

Sehingga, kata dia, bukan hanya akan mengurangi angka pengangguran di Indramayu, namun juga bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

Kang Emil pun menegaskan bahwa banyak potensi yang dimiliki Indramayu dan tidak dimiliki wilayah lain di Jawa Barat, yakni selain dari sektor pertanian dan perikanan, ada sektor Industri yang bisa memajukan Kabupaten Indramayu.

“Tugas Bupati dan ketua DPRD menyiapkan warga Indramayu, jangan jadi satpam saja, tapi dia harus level insinyur," ungkap Kang Emil.

Dia meminta agar SMK maupun Politeknik di Indramayu agar fokus pada pendidikan Petrochemical, sehingga ketika komplek Petrokimia ini selesai, warga Indramayu bisa bersaing menjadi pekerja Petrokimia.

“Itu kalau Petrokimia jadi, itulah masa depan kesejahteraan masyarakat Indramayu, tutur Ridwan Kamil sesaat sebelum meninjau Gebyar Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Pertamina Balongan di Komplek Bumi Patra.

Rencana pembangunan Kompleks Petrokimia Pertamina di Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu menjadi perhatian khusus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close