Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Komposisi Pemain Lokal & Naturalisasi di Timnas, Irwan Fecho Tak Sependapat dengan Putra Nababan

Selasa, 04 Juni 2024 – 16:55 WIB
Soal Komposisi Pemain Lokal & Naturalisasi di Timnas, Irwan Fecho Tak Sependapat dengan Putra Nababan - JPNN.COM
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat sekaligus pemilik Sangkulirang FC Irwan Fecho. Foto: supplied

jpnn.com - Anggota DPR RI sekaligus pemilik Sangkulirang FC, Irwan Fecho tidak sependapat dengan legislator Senayan Putra Nababan soal komposisi pemain nasional atau lokal dengan naturalisasi di Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Putra meminta agar komposisi Timnas Indonesia diisi 60 persen pemain nasional alias lokal, sedangkan 40 persennya dari naturalisasi.

Pernyataan yang disampaikan Putra Nababan saat rapat kerja dewan dengan Kemenpora dan PSSI terkait permohonan naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven, itu pun disorot netizen di X.

"Tentu tidak sepakat, ya. Menurutku, itu pendapat yang rapuh. Landasan analisisnya apa? Angka 60 persen itu dari mana? Jika 60 persen pemain lokal atau nasional terus targetnya apa? Kan, tidak jelas," kata Irwan kepada wartawan, Selasa (4/6).

Pemilik klub sepak bola Liga 3 itu mengatakan tiap pemain yang sudah menjalani proses naturalisasi berhak memperkuat Timnas Indonesia.

Dia lantas menyinggung soal pembinaan jangka panjang guna memajukan sepak bola nasional.

Menurut Irwan, pembinaan jangka pendek dengan target prestasi kelas dunia tidak bisa bersamaan dilakukan untuk sebuah hasil prestasi emas.

"Jadi, pilihannya, ya, shortcut dulu mumpung undang-undang kita memberikan kesempatan itu," politikus asal Kalimantan Timur (Kaltim) itu.

Pemilik Sangkulirang FC, Irwan Fecho tak sependapat dengan Anggota Komisi X DPR Putra Nababan soal komposisi pemain lokal dan naturalisasidi Timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close