Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal LHKPN Pj Bupati Bombana Burhanuddin, FP2S Dukung KPK Bergerak Cepat

Jumat, 31 Maret 2023 – 22:37 WIB
Soal LHKPN Pj Bupati Bombana Burhanuddin, FP2S Dukung KPK Bergerak Cepat - JPNN.COM
Ilustrasi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Pemuda Pemantau Sosial (FP2S) Kabupaten Bombana mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak cepat mendalami LHKPN Penjabat (Pj) Bupati Bombana Burhanuddin.

Dukungan itu disampaikan Koordinator FP2S Bombana Achmad Rizal merespons tanggapan Jubir kPK Ali Fikri yang menyebut lembaganya bakal mendalami kekayaan Pj Bupati Bombana Burhanuddin setelah istri yang bersangkutan, Fatmawati Kasim Marewa, memamerkan harta atau flexing di media sosial.

Soal LHKPN Pj Bupati Bombana Burhanuddin, FP2S Dukung KPK Bergerak CepatGaya hidup hedonis Pj Bupati Bombana Burhanuddin dan istri viral. @putrahedonis

"Kami sangat mendukung dan mendorong agar KPK dapat lebih cepat melakukan ?pemeriksana?a??n terhadap LHKPN Pj Bupati Bombana yang diduga tidak wajar," ujar Rizal melalui keterangan tertulis diterima JPNN.com di Jakarta, Jumat (31/3).

Menurut Rizal lembaga antirasuah itu mesti menelusuri harta kekayaan Burhanuddin agar publik mendapatkan informasi yang valid tentang LHKPN yang bersangkutan.

"Sehingga LHKPN-nya menjadi lebih jelas dan terbuka tanpa ada yang ditutupi," ujar pengurus Alumni FH UMI Makassar itu.

Dia mengatakan pendalaman terhadap LHKPN Pj Bupati Bombana itu penting dilakukan, agar maraknya TPPU di kalangan pejabat yang saat ini mencuat dapat terungkap.

"Kami juga meminta KPK yang diberi kewenangan yang cukup luas oleh undang-undang agar mengefektifkan pencegahan dugaan tindak pidana korupsi," ucap Rizal.

Koordinator FP2S Bombana Achmad Rizal mendukung KPK bergerak cepat mendalami LHKPN Pj Bupati Bombana Burhanuddin. Simak pernyataannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close