Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Masuk Kabinet, Tjahjo: Saya TNI Saja

Jumat, 18 Oktober 2019 – 23:40 WIB
Soal Masuk Kabinet, Tjahjo: Saya TNI Saja - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tidak ngoyo soal posisinya di Kabinet Kerja jilid II pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amain.

Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu bahkan punya istilah untuk masalah itu. “Belum ada. Saya ini 'TNI' saja. Taat, Nurut Instruksi. Pensiun siap. Ditugaskan ya siap, tidak juga siap,” jawab Tjahjo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10).

Hal ini disampaikan Tjahjo usai mengikuti acara silaturahmi Presiden Jokowi dengan Wapres JK dan menteri Kabinet Kerja yang berakhir masa tugasnya 19 Oktober 2019 ini.

Namun demikian, mantan politikus Senayan ini berpesan supaya penerusnya ke depan memahami bidang kerja Kementerian Dalam Negeri yang sudah berbeda antara dahulu dengan sekarang.

“Mendagri itu adalah kementerian regulasi. Beda dengan dulu. Ini kementerian regulasi. Ada nuansa politiknya, ada nuansa pembinaan secara umum kepada semua daerah, ada fungsi-fungsi persatuan-kesatuan bangsa (yang harus dipahami)," jelasnya.(fat/jpnn)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tidak ngoyo soal posisinya di Kabinet Kerja jilid II pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amain.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close