Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Nasib Brigjen Endar, Pak Kapolri Bilang Begini

Rabu, 12 April 2023 – 16:55 WIB
Soal Nasib Brigjen Endar, Pak Kapolri Bilang Begini - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo belum bisa memastikan status Brigjen Endar Priantoro yang diberhentikan dengan hormat sebagai Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, Endar sudah mengadu ke Dewas KPK dan berencana melaporkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) setelah surat perpanjangan jabatan sebagai Direktur Penyelidikan diabaikan ketua lembaga antirasuah Firli Bahuri.

"Kami menunggu hasil dari semua itu. Kemudian kami akan menindaklanjuti dengan keputusan," kata mantan Kabareskrim Polri itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4).

Jenderal Listyo sebelumnya menerbitkan surat perpanjangan masa jabatan Endar karena periode jenderal bintang itu menjabat Direktur Penyelidikan berakhir pada 31 Maret 2023.

Namun, KPK mengabaikan surat tersebut. Lembaga antirasuah memilih mengembalikan Endar ke Polri.

Menurut Jenderal Listyo, Polri tidak bisa merespons kilat nasib Endar di institusi asal karena ada upaya ke Dewas dan rencana ke PTUN.

"Tentunya itu kan menjadi hal-hal yang juga kami perhatikan di samping aturan-aturan yang memang sudah ada dan diatur secara jelas," lanjut mantan Kapolda Banten itu.

Jenderal Listyo sendiri tidak merasa dilangkahi Firli yang tidak mau menjalankan surat perpanjangan jabatan terhadap Endar sebagai Direktur Penyelidikan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo belum bisa bersikap terhadap status Endar Priantoro di institusi asal setelah...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close