Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pangkostrad Pengganti Jenderal Dudung, Andika Perkasa: Saya Baru Merencanakan Menghadap Presiden

Senin, 22 November 2021 – 12:50 WIB
Soal Pangkostrad Pengganti Jenderal Dudung, Andika Perkasa: Saya Baru Merencanakan Menghadap Presiden - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/11). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan rencana rapat Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) terkait pemilihan Pangkostrad menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang telah naik jabatan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

"Pangkostrad baru, saya baru merencanakan untuk menghadap presiden,” kata Jenderal Andika di Markas Besar TNI AL di Jakarta, Senin (22/11).

Jenderal bintang empat itu menambahkan bahwa hasil pertemuan dengan Presiden Jokowi itu nanti akan dibahas dalam rapat Wanjakti TNI.

"Setelah itu, mungkin baru akan ada arahan atau usulan dari kami, yang nanti akan diputuskan oleh presiden,” ujar mantan KSAD itu.

Sebelumnya, Jokowi resmi melantik Jenderal Dudung Abdurachman sebagai KSAD menggantikan Jenderal Andika yang dilantik menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11).

Jenderal Dudung Abdurachman merupakan seorang perwira tinggi (pati) TNI yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 19 November 1965. 

Sebelum menjabat Pangkostrad, Jenderal Dudung pernah menempati dua jabatan strategis saat masih berpangkat Mayjen TNI, yakni Pangdam Jaya/Jayakarta (Juli 2020-Mei 2021), dan Gubernur Akmil (2018-2020). (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Jenderal TNI Andika berbicara mengenai Pangkostrad pengganti Jenderal Dudung Abdurachman. Jenderal Andika akan segera menghadap Presiden Jokowi.

Redaktur : Boy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close