Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal PBNU Bakal Bentuk Pansus untuk Kembalikan PKB ke NU, PCNU Kota Tangsel Merespons Begini

Jumat, 26 Juli 2024 – 21:06 WIB
Soal PBNU Bakal Bentuk Pansus untuk Kembalikan PKB ke NU, PCNU Kota Tangsel Merespons Begini - JPNN.COM
PBNU akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengembalikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke NU. Ilustrasi. Foto: Dok. PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua PCNU Kota Tangsel Ahmad Andi Wibowo menanggapi isu terkait PBNU yang akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengembalikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke NU.

Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan Sekjen PBNU Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gus Saifullah Yusuf alias Gus Ipul itu disinyalir memiliki agenda tersendiri.

"Saya mensinyalir ada keinginan tersirat bahwa Gus Ipul ingin merebut PKB dari tangan Gus Muhaimin," ujar Ahmad Andi Wibowo dalam keterangan persnya yang diterima JPNN hari ini.

"Maaf saya katakan; pikir dahulu, Gus, sebelum jenengan kualat," imbuhnya.

Saat ini, kata Ahmad, PKB memposisikan sebagai partai pemenang nomor 4 di pemilu 2024 setelah PDIP, Golkar dan Gerindra.

"Mungkin PBNU melihat hal itu, bahwa suara PKB di tingkat nasional bertambah kuat," ujarnya

Melihat perkembangan PKB saat ini yang bertambah kuat di bawah kepemimpinan Gus Abdul Muhaimin Iskandar, seharusnya PBNU senang dan mendukung.

"Namun, di sini saya melihat PBNU seolah tidak ikhlas dengan perkembangan partai," kata Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kota Tangsel itu.

Wakil Ketua PCNU Kota Tangsel Ahmad Andi Wibowo menanggapi isu terkait PBNU yang akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengembalikan PKB ke NU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA