Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pemanggilan Anies dan Habib Rizieq, Kalimat Ruhut Sitompul Menohok

Selasa, 17 November 2020 – 15:40 WIB
Soal Pemanggilan Anies dan Habib Rizieq, Kalimat Ruhut Sitompul Menohok - JPNN.COM
Politisi PDIP Ruhut Sitompul bicara soal pemanggilan Anies Baswedan dan Habib Rizieq oleh polisi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mendukung penuh langkah Polri memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Diketahui, pemanggilan Anies untuk diminta klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara resepsi pernikahan anak Habib Rizieq yang dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Jalan Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11) malam.

Kegiatan itu menjadi persoalan karena membuat ribuan orang berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 yang masih merajalela.

Anies dipanggil oleh penyidik Polda Metro Jaya pada hari ini. Sedangkan Habib Rizieq baru akan diagendakan pemanggilannya oleh polisi.

"Anies juga, Anies juga harus. Kan tegas aku bilang, dia enggak pernah mau mengakui kesalahan. Anies juga harus (diproses)," kata Ruhut kepada jpnn.com, Selasa (17/11).

Ruhut juga menanggapi pernyataan Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya, Teguh P Nugroho.

Teguh menyebut lemahnya koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengantisipasi kepulangan Rizieq Shihab sebagai pemicu kerumunan massa.

"Enggak, kan kau bicara ombudsman DKI, ya kan dananya dari pemda DKI, ya wajarlah ngomong begitu.

Ruhut Sitompul menanggapi pemanggilan Anies Baswedan dan Habib Rizieq soal pelanggaran protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close