Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pembangunan Infrastruktur, Era Jokowi Dinilai Jauh Lebih Unggul Dari SBY

Minggu, 18 September 2022 – 18:38 WIB
Soal Pembangunan Infrastruktur, Era Jokowi Dinilai Jauh Lebih Unggul Dari SBY - JPNN.COM
'Pak Jokowi dan Pak SBY`. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar, Ridwan Bae menilai Presiden Joko Widodo melampaui prestasi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal pembangunan infratruktur.

Ridwan mengatakan, Jokowi sangat mendorong kemajuan infrastruktur di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo selama hampir sembilan tahun ini adalah yang terbaik di antara yang lainnya. Saya punya data. Kita bicara berdasarkan data, jadi tidak asal ngomong," ujar Ridwan, Minggu (18/9).

Selain itu, Ridwan menyebut kesejahteraan masyarakat di era Jokowi juga dinilai lebih baik dibandingkan saat pemerintahan SBY. Hal itu bisa dilihat dalam data indeks kesejahteraan rakyat.

"Sejak 10 tahun memimpin, Presiden SBY nyatanya hanya menyelesaikan konstruksi jalan tol sepanjang 189,2 km saja dan terdapat 24 bandara yang berhasil diselesaikan pada kabinet 2004 hingga 2014 tersebut," tutur Ridwan.

Selain itu, kata Ridwan, terdapat 18 proyek bendungan yang mangkrak pada era SBY, yang akhirnya diselesaikan Jokowi setelah 2014.

"Jalan tol yang berhasil dikonstruksikan adalah sepanjang 1.762,3 km. Ada sebanyak 30 bendungan yang diselesaikan dan juga sebanyak 29 bandara yang berhasil rampung hingga setidaknya bulan ini, September 2022," imbuhnya.

Bukan hanya itu, pembangunan infrastruktur yang berhasil dilakukan di era Presiden Jokowi adalah konstruksi jalan desa sepanjang 316.590 km.

Terdapat 18 proyek bendungan yang mangkrak pada era SBY, yang akhirnya diselesaikan Jokowi setelah 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close