Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pencopotan Label Gereja di Tenda Pengungsi Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Bereaksi

Minggu, 27 November 2022 – 17:46 WIB
Soal Pencopotan Label Gereja di Tenda Pengungsi Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Bereaksi - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Kang Emil) soal pencopotan label pemberi bantuan di tenda pengungsi gempa Cianjur. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Viral video pencopotan label gereja di tenda bantuan yang dipakai pengungsi gempa Cianjur, direspons oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil menyayangkan peristiwa pencopotan label pemberi bantuan tenda oleh oknum warga tersebut.

Dia mengatakan bencana tidak datang dengan dipilih dan pastinya berdampak kepada semua orang yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Sangat disesalkan dan tidak boleh terulang lagi pencabutan label identitas pemberi bantuan tenda oleh oknum warga setempat di tenda pengungsian di Cianjur," demikian dikutip dari akun @ridwankamil di Instagram, diberitakan JPNN Jabar pada Minggu (27/11).

Menurut Kang Emil, pihak yang membantu korban bencana juga tidak pilih-pilih. Bantuan datang dari seluruh pihak, baik itu golongan, kelompok, ataupun keyakinan yang berbeda.

Dia menilai pemasangan label atau spanduk dari pemberi bantuan juga hal yang wajar.

"Berdirinya bendera, spanduk, baliho, stiker dari pemberi bantuan adalah hal yang wajar, karena mungkin itu bagian dari pelaporan pertanggungjawaban kepada para donatur yang menitipkan bantuan kepada mereka," jelasnya.

Oleh karena itu, Ridwan Kamil mengingatkan sila kedua dari Pancasila harus dijunjung dan dipraktikkan dengan bijaksana dalam situasi apa pun.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bereaksi begini soal pencopotan label gereja di tenda bantuan untuk pengungsi gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close