Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Soal Penggunaan Dana Calon Jemaah Haji, Gus Miftah: Jangan Selonong Boy

Sabtu, 06 Juni 2020 – 14:46 WIB
Soal Penggunaan Dana Calon Jemaah Haji, Gus Miftah: Jangan Selonong Boy - JPNN.COM
Gus Miftah. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Gus Miftah berkomentar terkait keputusan pemerintah membatalkan keberangkatan calon jemaah haji 2020 karena pandemi Covid-19.

Lewat unggahan Instagram miliknya, Gus Miftah menuturkan dirinya berusaha untuk memahami kebijakan pemerintah. Namun sayangnya ada juga yang masih tidak dia pahami, yakni terkait kabar penggunaan dana calon jemaah haji.

“Saya bisa memahami keputusan pemerintah untuk tidak memberangkatkan jemaah haji karena pandemi, walaupun agak gimana gitu. Tetapi saya gagal paham bila dana haji akan digunakan di luar peruntukannya, tanpa seizin pemilik dana,” ucap Gus Miftah, Kamis (4/6).

“Siapakah pemilik dana? Tentunya calon jemaah haji. Maka bila benar berita dana haji mau digunakan untuk yang lain, tolong pemerintah untuk meminta izin kepada para calon jemaah haji sebagai pemilik dana tersebut (semoga berita itu hoax),” imbuhnya.

Gus Miftah ini juga meminta warganet supaya jangan salah menilainya atas komentarnya yang kritis.

“Jangan panik, ini saya ngomong karena cinta saya sama pemerintah ini, dan juga saya sebagai pemilik dana haji itu. Bagian dari antisipasi saja, kita kawal bareng bareng yah. Jangan selonong boy!,” serunya.

Tak hanya itu, Gus Miftah juga mengunggah video penjelasan tentang dana haji dari pihak yang berkompeten untuk memberikan penjelasan.

“Terima kasih Pak Anggito Abimanyu penjelasan nya soal dana haji. Inilah indahnya negara demokrasi, memungkinkan rakyat untuk check n balance terhadap kebijakan pemerintah. Jangan anggap yang memberikan kritikan itu pasti benci pemerintah atau sebaliknya. Kalau toh saya bertanya soal dana haji ya lumrah, saya sebagai rakyat Kecil dan saya sebagai orang yang sudah setor dana haji. Matur nuwun penjelasannya semoga ke depan lebih baik lagi. Amin,” pungkasnya, Jumat (5/6).(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

loading...