Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Penggusuran Warga Sunter, Anies Dapat Kritikan Pedas

Selasa, 19 November 2019 – 18:55 WIB
Soal Penggusuran Warga Sunter, Anies Dapat Kritikan Pedas - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto : Antara/Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak konsisten soal membangun tanpa menggusur warga. Hasto sendiri mengaku pihaknya bersama rakyat kecewa.

Hal itu disampaikan Hasto ketika dimintai tanggapannya soal tindakan Pemprov DKI Jakarta, yang menggusur bangunan milik warga di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Padahal, saat kampanye, Anies berjanji tak melakukan penggusuran saat membangun Jakarta.

"Sangat mengecewakan tidak hanya warga Jakarta tapi juga PDI Perjuangan. Karena dulu janji kampanye Pak Anies adalah politik pembangunan tanpa penggusuran," kata Hasto di sela-sela Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDIP dari sejumlah provinsi, di Semarang, Selasa (19/11).

Hasto melanjutkan, masyarakat pada akhirnya akan memahami bahwa kesamaan antara kata dan perbuatan menjadi tolak ukur dari seorang pemimpin.

Hasto menilai Anies tak perlu malu bila hendak mengambil berbagai hal positif dari kepemimpinan Jokowi - Basuki Tjahaja Purnama dan Basuki - Djarot Saipul Hidayat saat memimpin Jakarta. Kepemimpinan mereka mampu melakukan pembangunan tanpa mengorbankan rakyat.

"Kami menyarankan agar langkah-langkah yang dulu dilakukan Pak Jokowi dan Pak Ahok dan kemudian dilanjutkan Pak Ahok dan Pak Djarot dengan membangun rusunawa, rakyat diajak berdialog, itu merupakan hal yang positif yang sebaiknya juga dapat dijalankan oleh Pak Anies," ujar Hasto. (tan/jpnn)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak konsisten soal membangun tanpa menggusur warga. Hasto sendiri mengaku, pihaknya bersama rakyat kecewa.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close