Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Penolakan Kontingen Israel di AWBG, Okto: Alangkah Baiknya Jika Berikan Solusi

Kamis, 06 April 2023 – 15:42 WIB
Soal Penolakan Kontingen Israel di AWBG, Okto: Alangkah Baiknya Jika Berikan Solusi - JPNN.COM
Ketua KOI Raja sapta Oktohari (paling kanan), Dito Ariotedjo (tengah) dan Eks Menpora Zainudin Amali (kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olimpiade (NOC) Indonesia angkat bicara soal penolakan kontingen Israel di ANOC World Beach Games (AWBG) yang dijadwalkan di Bali pada 5-12 Agustus 2023.

Pihak NOC Indonesia meminta pihak-pihak yang melakukan penolakan juga memberikan solusi, tidak hanya sebatas menolak saja.

Penolakan itu bisa mengancam Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga pantai yang dihadiri 205 negara.

Memang pada konstitusi dan juga Permenlu Nomor 3 tahun 2029 yang melarang untuk mengibarkan bendera dan lagu kebangsaan Israel sebagai satu entitas di Indonesia.

Namun, perlu diingat bahwa olahraga itu sebagai alat pemersatu bangsa dan juga memiliki misi mengangkat martabat bangsa.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari yang ditemui di Jakarta, Rabu (5/4/2023), hanya bisa berharap ada solusi yang diberikan sehingga ANOC World Beach Games 2023 bisa berlangsung dan tidak lagi menimbulkan kemelut.

Apalagi, Indonesia sudah terikat kontrak dengan ANOC.

Sebab, kata Okto, panggilan akrabnya, solusi itu secara otomatis menjaga nama baik Indonesia di pergaulan masyarakat olahraga internasional.

Komite Olimpiade (NOC) Indonesia angkat bicara soal penolakan kontingen Israel di ANOC World Beach Games (AWBG) yang dijadwalkan di Bali pada 5-12 Agustus 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close