Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI, Sobri Lubis: Enggak Masalah

Rabu, 08 Mei 2019 – 01:38 WIB
Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI, Sobri Lubis: Enggak Masalah - JPNN.COM
Front Pembela Islam. Foto: Dok. FPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis tidak mau memusingkan petisi di situs Change.org yang meminta jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk tidak memperpanjang izin organisasi yang identik dengan Habib Rizieq Shihab tersebut.

"Iya enggak masalah. Itu kan pendapat orang, silakan saja," kata Sobri ditemui wartawan di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (7/5) malam.

BACA JUGA: Izin Bakal Kadaluwarsa, FPI Ajukan Surat Perpanjangan Organisasi

Sobri mengatakan, petisi dalam situs Change.org itu tidak mewakili suara masyarakat luas. Sebab, kata Sobri, masih banyak masyarakat yang menginginkan FPI tetap eksis.

"Justru yang jadi harapan masyarakat yang begitu besar agar FPI semakin kuat, tetap serius untuk mengawal dan mendampingi masyarakat daripada kerusakan-kerusakan yang sekarang dilihat," ujar dia.

Dia mengatakan, selama ini FPI tidak pernah melakukan kegiatan melanggar hukum. Menurut Sobri, hal itu dibuktikan ketika FPI hadir dalam rangkaian aksi bertema 212. Setiap aksi itu, kader FPI selalu taat hukum hingga memperhatikan urusan kebersihan.

"Kegiatan-kegiatan yang dijalani oleh FPI semuanya di jalur hukum, damai, aman, dan tentram. Kemudian, dapat simpati warga masyarakat yang luar biasa," ucap dia.

BACA JUGA: Jika Grace Natalie jadi Menteri, FPI Tidak Akan Diam

Dalam situs Change.org muncul petisi berjudul setop izin FPI yang ditujukan kepada Kemendagri. Hingga Selasa (7/5) pukul 23.00 WIB petisi sudah ditandatangani sekitar 74.690 netizen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close