Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pilkada Jakarta, PDIP Ternyata Berkomunikasi dengan Elite Partai dari KIM Plus

Selasa, 06 Agustus 2024 – 17:58 WIB
Soal Pilkada Jakarta, PDIP Ternyata Berkomunikasi dengan Elite Partai dari KIM Plus - JPNN.COM
Said Abdullah, politikus PDIP. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut parpolnya ikut berkomunikasi dengan politikus dari partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus menyambut Pilkada Jakarta 2024.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media saat hadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8).

"Kan, tidak bisa dihindari komunikasi itu," kata Said, Selasa.

KIM adalah poros kerja sama politik yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, hingga PBB untuk mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 RI.

Belakangan, KIM ingin melanjutkan kerja sama politik pas Pilpres 2024 RI ke pilkada Jakarta pada November ini dengan menggaet beberapa partai lain.

Said mengaku berkomunikasi dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto hingga bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Selain itu, dia juga menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sampai Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut Pilkada Jakarta 2024.

"Kami dengan Bapak Airlangga bertelepon, kadang bertemu, dengan Bang Zul kami datang, dengan Gus Imin kami datang, ke Pak Dasco kami datang. Ini, kan, membuat nyaman hidup," lanjut Said.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan partainya berkomunikasi dengan politikus dari parpol yang tergabung di KIM menyambut Pilkada Jakarta 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA