Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pj Gubernur Jabar, Jokowi Disindir Suka Labrak UU

Senin, 18 Juni 2018 – 22:36 WIB
Soal Pj Gubernur Jabar, Jokowi Disindir Suka Labrak UU - JPNN.COM
Elite Gerindra sindir Jokowi soal pelantikan Pj Gubernur Jabar. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyindir Presiden Joko Widodo terkait pelantikan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

"Ya sah-sah saja Iriawan menjabat Pj Gubernur Jawa Barat, kan sudah biasa Joko Widodo melanggar peraturan dan Undang-undang (UU) di Republik ini. Wong namanya saja lagi kuasa," ucap Arief kepada JPNN, Senin (18/6).

Arief meyakini pribadi Iriawan tidak akan berbuat curang dalam Pilkada Jabar untuk memenangkan salah satu pasangan calon. Hal itu terbukti ketika Pilkada DKI Jakarta ketika Iriawan menjabat Kapolda Metro Jaya.

"Dia enggak mau tuh disuruh curang menangin Ahok-Djarot misalnya menggunakan anggota polisi untuk bagi-bagi sembako di Pilkada DKI," ucapnya.

Hanya saja kalau sampai Sudrajat-Ahmad Syaiku yang diusung partainya bersama PKS dan PAN sampai dicurangi dengan operasi senyap pembagian sembako dan duit. Ataupun dihilangkan suaranya di KPUD, Arief memastikan warga Jabar akan mengamuk.

"Karena itu parpol pemerintah yang mengusung paslon kepala daerah jangan coba-coba pemerintahan Jokowi mengintervensi untuk melakukan kecurangan," tegasnya. (fat/jpnn)

Waketum DPP Gerindra Arief Poyuono menyindir Jokowi terkait pelantikan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, sering labrak aturan UU.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close