Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jabar Pastikan Bantuan Logistik Pengungsi Gempa Bandung Segera Datang

Rabu, 18 September 2024 – 16:50 WIB
Pj Gubernur Jabar Pastikan Bantuan Logistik Pengungsi Gempa Bandung Segera Datang - JPNN.COM
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau ke tenda darurat pengungsi gempa di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Bandung, segera dikirimkan.

Hal itu disampaikan Bey saat meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung pada Rabu (18/9/2024). Gempa bumi mengguncang wilayah Bandung dengan kekuatan magnitudo 4,9.

Dalam tinjauannya, Bey mengunjungi tenda darurat yang dipasang di lapangan Kantor Kecamatan Kertasari. Di sana dia menemui para pengungsi dan berbincang sebentar.

Bey memastikan kebutuhan para pengungsi segera dikirim. Petugas di lapangan juga harus sigap membantu warga yang membutuhkan.

“Saya tentu evakuasi penyelamatan korban dan yang utama tadi tempat pemgungsi memang sangat darurat, tapi bantuan segera datang,” kata Bey ditemui di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Dia juga meminta agar petugas Badan Penanggulangan Bencana Daeran (BPBD) segera dibuatkan wc portable dan pasokan air bersih untuk para pengungsi. Hal itu pun tengah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

“Jadi ya penanganan sih akan segera datang, cuma kan masalah kecepatan waktu ya. Jangan sampai trauma dan ada yang sakit segala. Tim kesehatan juga saya koordinasikan supaya cepat segera ke sini,” tutur dia.

Lebih lanjut, kata Bey, Pemkab Bandung agar segera mengeluarkan status tanggap darurat untuk penanganan gempa bumi ini.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memastikan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Bandung segera dikirimkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA