Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Reshuffle Kabinet, Deddy: Jokowi Sedang Bermain Politik Kotor

Senin, 19 Agustus 2024 – 14:43 WIB
Soal Reshuffle Kabinet, Deddy: Jokowi Sedang Bermain Politik Kotor - JPNN.COM
Politikus PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus soal reshuffle kabinet. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus berbicara keras menyikapi reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8).

Dia menganggap langkah reshuffle ialah upaya Jokowi mengamankan kepentingan pribadi dan mempertahankan dinasti politik.

"Secara umum saya melihat Presiden Jokowi sedang bermain politik kotor kekuasaan untuk mengamankan kepentingan dan posisi politik dinastinya," kata Deddy, Senin.

Dia merasa tidak ada alasan yang masuk akal selain mengamankan kepentingan pribadi ketika Jokowi me-reshuffle kabinet jelang lengser dari Presiden RI.

"Tidak ada alasan etis, substansial, teknis, dan birokratis yang bisa menjelaskan reshuffle jelang dua bulan lengser," kata legislator Daerah Pemilihan Kalimatan Utara (Kaltara) itu. 

Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8), melaksanakan reshuffle kabinet dan melantik tiga kepala badan.

Kepala negara melantik Supratman Andi Agtas sebagai Menkumham menggantikan penjabat sebelumnya Yasonna Laoly yang juga berstatus kader PDI Perjuangan.

Jokowi selanjutnya melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM menggantikan pejabat sebelumnya Arifin Tasrif yang diusulkan PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDIP Deddy Yevri Sitorus berbicara menyikapi reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8). Seperti apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA