Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Sosok Cawapres Pendamping Anies Baswedan, Habib Aboe: PKS Enggak Mau Ribut

Kamis, 18 Mei 2023 – 19:42 WIB
Soal Sosok Cawapres Pendamping Anies Baswedan, Habib Aboe: PKS Enggak Mau Ribut - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Allhabsy memberikan sambutan dalam acara Peringatan Milad ke-21 PKS BPW Jatijaya di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, Yogyakarta, Kamis (18/5/2023) (ANTARA/Luqman Hakim)

jpnn.com - YOGYAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy menyatakan PKS tidak akan mempersoalkan siapa pun calon wakil presiden yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Anggota Komisi III DPR itu memastikan bahwa PKS tidak mau ribut-ribut soal siapa sosok cawapres pendamping Anies Baswedan nanti.

"PKS enggak mau ribut soal cawapresnya. Kita (PKS) serahkan beliau (Anies Baswedan), mana yang enak," kata Habib Aboe saat memberikan sambutan Peringatan Milad Ke-21 PKS BPW Jatijaya, di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, Yogyakarta, Kamis (18/5).

Habib Aboe mengingatkan kader PKS agar tidak terbawa perasaan atau baper, serta tak perlu komplain manakala sosok yang diusung untuk mendampingi Anies pada akhirnya bukan dari internal partainya.

"Jika (calon) wakil presiden bukan dari PKS, kita enggak usah komplain, yang penting presiden kita happy, chemistry cocok dan punya modal untuk ikut memenangkan (calon) presiden kita, Anies Baswedan," katanya.

Lalu, Habib Aboe mengingatkan Anies yang juga hadir dalam acara itu agar tidak perlu khawatir. Sebab, katanya, PKS tidak akan menuntut macam-macam dari Anies. “Kami cuma menuntut antum menang,” tegas Habib Aboe.

Dia meyakini sosok capres yang diusung PKS itu nantinya mampu bersikap adil dan memahami bagaimana cara berbagi.

"Pastinya presiden yang akan datang itu lebih mengerti bagaimana adil, lebih mengerti cara berbagi, lebih mengerti bagaimana cara orang bekerja, sehingga nanti kepuasan itu akan menjadi kepuasan bersama," ujar dia.

Dalam acara yang juga dihadiri pimpinan DPD Partai Demokrat DIY dan DPW Partai NasDem DIY itu, Aboe berpesan kepada kader PKS agar memberikan keteladanan sikap dalam berorganisasi.

Habib Aboe menegaskan PKS tidak mau ribut soal cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close