Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Upaya Kudeta di Demokrat, Tri Dianto Cuma Bilang Begini

Senin, 01 Februari 2021 – 20:48 WIB
Soal Upaya Kudeta di Demokrat, Tri Dianto Cuma Bilang Begini - JPNN.COM
Tridianto. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Eks politikus Demokrat Tri Dianto merasa tidak yakin adanya upaya kudeta sistematis untuk mengambil alih partai berlambang Mercy itu dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Tri Dianto, saat ini posisi Cikeas sudah kuat di Demokrat sehingga sulit melakukan kudeta.

"Apa iya ada yang mau kudeta AHY? Semua posisi penting, kan, dikuasai keluarga Cikeas semua," kata Tri Dianto dalam pesan singkatnya kepada jpnn, Senin (1/2).

Lebih lanjut, Tri Dianto turut mempertanyakan cara melakukan kudeta atas kepemimpinan AHY di Demokrat. Hingga kini, tidak terdapat tokoh internal yang kuat untuk menggeser AHY.

"Gimana caranya kudeta? Kan, tidak ada tokoh kuat lagi di Demokrat," ujar Tri Dianto.

"Kalau orang dalam, mustahil itu. Kalau orang luar, ya, lebih mustahil lagi," beber Tri Dianto yang pernah menjadi ketua DPC Demokrat Cilacap.

Sebelumnya, AHY mengungkapkan, terdapat gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara sistematis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kata AHY, gerakan mengambil alih ini melibatkan pejabat tinggi di lingkaran Jokowi. Bahkan, menurut AHY, beberapa menteri juga mendukung gerakan mengambil alih Demokrat.

Eks politikus Demokrat Tri Dianto merasa tidak yakin adanya upaya kudeta sistematis untuk mengambil alih partai berlambang Mercy itu dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurut Tri Dianto, saat ini posisi Cikeas sudah kuat di Demokrat sehingga sulit mela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close