Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Virus Corona, Pemerintah Diminta Melakukan Hal-Hal Ini

Senin, 27 Januari 2020 – 19:01 WIB
Soal Virus Corona, Pemerintah Diminta Melakukan Hal-Hal Ini - JPNN.COM
Sukamta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta pemerintah memberikan perhatian serius atas penyebaran virus corona di Wuhan, Tiongkok. Pemerintah Indonesia diminta melakukan beberapa hal seperti memastikan kondisi aman WNI di Wuhan.

"Langkah awal tentu saja Kemenlu perlu memastikan keberadaan dan keselamatan WNI yang ada di Wuhan dan juga Tiongkok secara umum," kata Sukamta dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Senin (27/1).

Selain itu, kata dia, pemerintah Indonesia perlu memastikan tercukupnya logistik WNI di Wuhan. Sebab, pemerintah lokal Wuhan telah melakukan isolasi wilayahnya demi menghindari penyeberan virus Corona.

Mengacu data Pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok Cabang Wuhan (PPIT Wuhan), terdapat 93 WNI tengah di Wuhan.

"Untuk WNI di Wuhan yang saat ini sedang terisolir, perlu dipastikan akomodasi dan kebutuhan logistiknya dapat tercukupi dengan baik," ungkap dia.

Jika terdapat WNI yang terkena infeksi, kata Sukamta, perlu dipastikan WNI mendapatkan pelayanan pengobatan yang baik. "Tentu kita berdoa semua WNI di sana semua sehat dan tidak ada yang terinfeksi Corona," harap Sukamta. (mg10/jpnn)

Pemerintah lokal Wuhan telah melakukan isolasi wilayahnya demi menghindari penyeberan virus Corona.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close