Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Wacana Maju Pilkada Jakarta Mendampingi Kaesang, Jusuf Hamka: Saya Loyal Perintah Atasan

Sabtu, 13 Juli 2024 – 19:36 WIB
Soal Wacana Maju Pilkada Jakarta Mendampingi Kaesang, Jusuf Hamka: Saya Loyal Perintah Atasan - JPNN.COM
Wacana Mohammad Jusuf Hamka maju Pilkada Jakarta. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menyikapi wacana maju Pilkada Jakarta 2024 mendampingi Ketum PSI Kaesang Pangarep, Jusuf Hamka mengatakan bahwa dirinya tetap loyal pada perintah atasan.

"Siap enggak siapnya itu tergantung perintah. Ini, kan, baru wacana. Kalau Pak Kaesang di Jakarta. Kalau saya, kan, loyal pada perintah atasan," kata Jusuf Hamka, seusai bertemu Menko Polhukam Mahfud Md di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7).

Pria yang karib disapa Babah Alun itu mengaku sudah berada di Golkar sejak 1969 dan siap menerima apa pun perintah partai, termasuk urusan kontestasi politik.

"Sudah enggak asing kami di Golkar, bahkan boleh bilang saya di teman-teman Golkar saat ini masuk yang salah satu dari sepuluh yang paling senior begitu, ya, paling tua, dan Jawa Barat bilang geus kolot," kata Babah Alun.

Dia mengaku sudah melakukan penelitian terhadap keinginan rakyat Jakarta.

Beberapa mau pemerintah provinsi berikon Monas itu bisa menggratiskan transportasi, sekolah, dan kesehatan.

"Rakyat Jakarta ini perlu transportasi gratis, sekolah gratis, kesehatan gratis, karena buat mereka sekolah ini mahal sekarang. Jadi semua disubsidi aja, karena APBD ada Rp 96 triliun begitu saja, kok repot. Dananya banyak," ujar Babah Alun.

Nama Babah Alun belakangan menghiasi jagat perpolitikan setelah Ketum Golkar Airlangga Hartarto menerima silaturahmi Ketum PSI Kaesang Pangarep di Jakarta, Kamis (11/7).

Jusuf Hamka atau Babah Alun bakal loyal terhadap perintah atasan menyikapi wacana bos tol itu maju Pilkada Jakarta 2024 mendampingi Ketum PSI Kaesang Pangarep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close