Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal WNI Eks ISIS, Politikus PKS Hidayat Sepakat dengan Keputusan Presiden Jokowi

Kamis, 13 Februari 2020 – 18:17 WIB
Soal WNI Eks ISIS, Politikus PKS Hidayat Sepakat dengan Keputusan Presiden Jokowi - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid (HNW). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Hidayat Nur Wahid sepakat dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memulangkan ratusan WNI eks ISIS dari Timur Tengah.

“Secara prinsip saya sepakat mereka yang telah menyatakan diri keluar dari Indonesia, mengafirkan Indonesia, membakar paspor Indonesia, berperang dengan ISIS. Ini memang wajar kalau mereka tidak dipulangkan ke Indonesia,” ucap Hidayat usai menerima kunjungan delegasi The International Islamic Forum of Parliamentarians atau Forum Parlemen Islam Internasional di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/2).

Politikus PKS yang beken disapa dengan inisial HNW ini menghormati keputusan pemerintah karena pasti sudah dikaji dari berbagai aspek. Apalagi ketika mereka terbukti terlibat dengan ISIS, dan memang meninggalkan Indonesia untuk berjuang bersama dengan kelompok tersebut.

Namun demikian, kata HNW, yang menjadi perdebatan adalah mereka yang berangkat ke Suriah karena diajak, bukan atas kehendak sendiri atau mungkin tertipu. Kemudian, di sana mereka tidak ikut berperang, tidak membakar paspor, dan ingin pulang ke Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid sepakat dengan keputusan Presiden Jokowi tidak memulangkan ratusan WNI eks ISIS dari Timur Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close