Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Socceroos Berharap Bantuan Pemain ke-12

Rabu, 23 Juni 2010 – 06:41 WIB
Socceroos Berharap Bantuan Pemain ke-12 - JPNN.COM
DUKUNGAN - Khalayak suporter Socceroos, julukan timnas Australia, di Stadion Royal Bafokeng, saat laga melawan Ghana, 19 Juni lalu. Foto: Streeter Lecka/Getty Images/FIFA.com.
NELSPRUIT - Laga hidup mati akan dilakoni Austrlalia dengan menghadapi Serbia dini hari nanti. Kemenangan akan membantu tim berjuluk Socceroos itu untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Kapten Lucas Neill mengatakan bahwa pertandingan penentuan ini sangat sulit. Untuk membantu 11 pemain yang berjibaku di tengah lapangan agar fight dari awal hingga akhir pertandingan, Neill pun berharap peran "pemain ke-12" alias suporter.

Suporter Australia adalah salah satu yang terbesar yang datang ke Afrika Selatan. Pemain klub Turki, Galatasaray itu, berharap Green and Gold Army - sebutan suporter Australia - 'tumplek-blek' memberi dukungan ke Stadion Mbombela, Nelspruit.

Saat menghadapi Jerman, 40 persen suporter yang datang ke Stadion adalah suporter Australia. Jumlah itu naik menjadi 60 persen ketika Socceroos bermain 1-1 melawan Ghana, Sabtu lalu.

NELSPRUIT - Laga hidup mati akan dilakoni Austrlalia dengan menghadapi Serbia dini hari nanti. Kemenangan akan membantu tim berjuluk Socceroos itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA