Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

SociopreneurID Tutup Expert dan Youth Volunteering Periode I dengan Penuh Kesan

Selasa, 27 Oktober 2020 – 03:56 WIB
SociopreneurID Tutup Expert dan Youth Volunteering Periode I dengan Penuh Kesan - JPNN.COM
Peluncuran video edukasi untuk anak-anak, orang tua, guru, dan masyarakat umum dalam penutupan program Expert dan Youth Volunteering. Foto: tim SociopreneurID

jpnn.com, JAKARTA - SociopreneurID menutup program Expert dan Youth Volunteering periode pertama dengan acara peluncuran video edukasi untuk anak-anak, orang tua, guru, dan masyarakat umum, Minggu (25/10) lalu.

Program ini merupakan rangkaian dari Empathy Project Virtual yang puncaknya pada November mendatang.

Sebanyak 113 orang relawan yang terdiri dari 34 profesional dan 79 anak muda terjaring pada program ini dan berkolaborasi menghasilkan video edukasi, yang totalnya sebanyak 29 video.

Sepanjang Juli-September, para sukarelawan telah mendonasikan waktunya sebanyak 6.096 jam.

Konten-konten tersebut dibuat bertujuan untuk memberi wawasan dan meningkatkan kemampuan praktis bagi anak dan remaja, yang saat ini proses belajarnya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Menurut hasil penelitian internal SociopreneurID, sepanjang Maret-Juni 2020, diketahui hanya 9,8% konten edukasi yang beredar di dunia digital.

Konten ini mencapai 90% berupa webinar atau workshop untuk anak muda/dewasa.

Sementara, konten untuk pembelajaran anak dan remaja masih sedikit, padahal mereka juga membutuhkan konten-konten edukasi.

loading...