Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soedjai Kartasasmita Terima Penghargaan Doktor Honoris Causa

Kamis, 30 Mei 2024 – 11:13 WIB
Soedjai Kartasasmita Terima Penghargaan Doktor Honoris Causa - JPNN.COM
Soedjai Kartasasmita meraih gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Universitas Sumatera Utara. Foto dok PTPN III

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III menyambut baik penganugerahan Doktor Kehormatan (Honoris Causa) kepada Soedjai Kartasasmita, yang diberikan Universitas Sumatera Utara (USU), pada Senin (27/5).

Anugerah tersebut disematkan atas pemikiran, kiprah, dan kontribusinya yang luar biasa di bidang Perkebunan khususnya dalam Pembangunan Perkebunan di Indonesia.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, Mohammad Abdul Ghani menyampaikan anugerah tersebut sangat layak diberikan kepada Sang Begawan Perkebunan Indonesia.

Menurutnya, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu telah memberikan dedikasi dan keberhasilan dari awal karir hingga masa purna baktinya sehingga sangat patut untuk diteladani bagi planters perkebunan.

“Bapak Soedjai Kartasasmita salah satu putra terbaik bangsa, beliau telah menunjukkan kepedulian yang besar terhadap pengembangan sumber daya manusia, penerapan teknologi informasi, dan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam industri perkebunan, sehingga menjadikannya sebagai inspirasi utama bagi generasi muda planters nusantara yang ingin berkontribusi di sektor ini," ungkapnya.

Kepedulian Soedjai Kartasasmita terhadap peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) tercermin melalui program pelatihan yang bekerja sama dengan negara lain, untuk mengembangkan pengetahuan SDM tentang manajemen perkebunan modern.

Tak hanya itu, dia menginisiasi kerja sama untuk mempromosikan energi terbarukan dan mengedepankan inovasi penggunaan cangkang kelapa sawit sebagai bahan bakar untuk pembangkit listrik ramah lingkungan, menjadikan industri perkebunan lebih berkelanjutan dan efisien.

Dengan jaringan yang luas baik di dalam maupun luar negeri, Soedjai menjadi pemain kunci dalam memfasilitasi kerja sama dan kolaborasi yang strategis untuk memajukan industri perkebunan di Indonesia.

Soedjai Kartasasmita utamanya dikenal sebagai ahli di bidang sawit, tetapi pengetahuannya di industri perkebunan lain sangat mumpuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close