Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Solusi Ampuh Atasi Masalah ASI Tak Lancar  

Selasa, 05 Januari 2021 – 23:13 WIB
Solusi Ampuh Atasi Masalah ASI Tak Lancar   - JPNN.COM
Ibu Menyusui. Foto: FamVeld/Shutterstock

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian besar ibu menyusui pasti pernah mengalami masalah ASI yang tersumbat. Hal ini merupakan masalah yang merepotkan, terutama ketika usia bayi masih hanya bisa diberi ASI eksklusif.

Jika bayi kekurangan asupan ASI, kebutuhan gizinya pun jadi tidak terpenuhi sehingga akan menghambat pertumbuhan. Sebab, gizi terbaik anak usia di bawah dua tahun ialah ASI dari sang ibu.

Saluran ASI tersumbat atau tidak mengalir keluar dapat terjadi karena berbagai hal, seperti melewatkan sesi menyusui atau memerah ASI, kekurangan nutrisi, stres dan kelelahan, dan lain-lain.

Tetapi, ibu tak perlu khawatir karena sekarang ada berbagai produk untuk melancarkan dan meningkatkan produksi ASI, salah satunya Soyana ASI Booster.

“Di samping melancarkan aliran ASI, produk ini juga dapat mengentalkan ASI sehingga kandungan nutrisi pada ASI pun bertambah dan memproduksi ASI yang lebih berkualitas,” kata Ambo Dalle, founder Soyana, dalam keterangan tertulis, Selasa (5/1).

Soyana ASI Booster 100 persen terbuat dari bahan alami dan sangat efektif untuk melancarkan aliran ASI. Soyana menggunakan isolat soya protein, atau biasa dikenal dengan protein kedelai, sebagai salah satu bahan baku utama sumber proteinnya.

Maka dari itu, Soyana merupakan produk susu yang aman bagi orang-orang yang alergi dengan susu sapi. Soyana juga mengandung zat bergizi lainnya seperti karbohidrat, asam amino, lemak nabati, vitamin, dan mineral.

Selain terbuat dari kacang kedelai, bahan baku utama Soyana juga berasal dari daun katuk. Ekstrak daun katuk diyakini dapat meningkatkan hormon prolaktin yang mampu meningkatkan produksi ASI. (jlo/jpnn)