Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Songsong TA 2024, Kepala BSKDN Minta Jajarannya Susun Kegiatan Lebih Kreatif & Efektif

Selasa, 09 Mei 2023 – 04:14 WIB
Songsong TA 2024, Kepala BSKDN Minta Jajarannya Susun Kegiatan Lebih Kreatif & Efektif - JPNN.COM
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat Rapat Pagu Indikatif BSKDN Tahun Anggaran 2024 di Aula BSKDN, Senin (8/5). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) Yusharto Huntoyungo meminta jajarannya menyusun kegiatan yang lebih kreatif dan efektif dalam menyongsong Tahun Anggaran (TA) 2024.

Dalam rangka menyusun kegiatan yang kreatif dan efektif, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo meminta jajarannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak terutama terkait agenda kajian atau riset.

Yusharto menuturkan, pihaknya tengah bekerja sama dengan Kemitraan Partnership dan United States Agency for International Development (USAID) dengan program kerja mengenai Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat (ERAT) untuk mengembangkan sejumlah indeks yang dimiliki BSKDN.

Dikatakan, dalam waktu dekat BSKDN juga akan melakukan kerja sama dengan Tanoto Foundation yang merupakan organisasi filantropi independen yang memiliki misi untuk mengembangkan individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas yang transformatif.

"Kita (BSKDN, red) punya agenda akhir bulan ini ada melaksanakan perjanjian kerja sama dengan Tanoto Foundation ini aga dipercepat, sehingga kita bisa dengan kegiatan yang kita lakukan bersama beberapa misi dari BSKDN kita bisa capai dengan para pihak yaitu dengan USAID lalu bisa saja peluangnya juga dengan Tanoto Foundation," ujar Yusharto dalam acara Rapat Pagu Indikatif BSKDN Tahun Anggaran 2024 di Aula BSKDN pada Senin, 8 Mei 2023.

Selain bekerja sama dengan banyak pihak, Yusharto juga meminta setiap jajarannya untuk meningkatkan kinerjanya sehingga kegiatan yang sudah disusun dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Dengan begitu, Yusharto optimistis misi yang diemban BSKDN dapat terwujud dengan mudah.

"Kegiatan berbasis data itu yang saya ingin wujudkan, kita mulai dengan masing-masing statistisi yang diarahkan untuk mining data berdasarkan masing-masing pusat yang ada di BSKDN. Ini menjadi bagian dari penguatan penyelenggaraan strategi kebijakan," tambahnya.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo meminta jajarannya menyusun kegiatan yang lebih kreatif dan efektif dalam menyongsing TA 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close