Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soni Hidayat Terjatuh dari Ketinggian 20 Meter, Begini Kondisinya

Kamis, 27 Januari 2022 – 21:03 WIB
Soni Hidayat Terjatuh dari Ketinggian 20 Meter, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Seorang pekerja tower bernama Soni Hidayat warga Sumbawa kritis setelah terjatuh dari ketinggian 20 meter pada Rabu (26/1). Foto: Antara

jpnn.com, TALIWANG - Seorang pekerja tower di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, bernama Soni Hidayat warga Sumbawa kritis setelah terjatuh dari ketinggian 20 meter pada Rabu (26/1).

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi SSos, Kamis, mengungkapkan, insiden tersebut terjadi karena ada kelalaian pekerja yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bekerja.

"Korban bersama dua teman lainnya yaitu Hardiansyah dan Hafitriansyah warga Sumbawa," kata Eddy.

Eddy menjelaskan, pada Rabu sekitar pukul 11.15 WITA, tiga pekerja tersebut datang ke tower menggunakan mobil pickup untuk melakukan pemasangan peralatan monting.

Sesampainya di lokasi, korban langsung menaiki tower untuk memasang alat tanpa menggunakan APD. Sedangkan temannya menunggu di bawah.

Saat memasang alat di ketinggian 20 meter, tiba-tiba korban terjatuh dan kedua temannya sontak kaget. Korban yang masih terlihat sadar itu langsung dilarikan ke Puskesmas Maluk untuk mendapati perawatan medis.

"Setelah dirawat dan korban pun saat ini telah dirujuk ke RSUD Asy-Syifa untuk perawatan lebih lanjut," tutur Eddy.(antara/jpnn)

Seorang pekerja tower di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, bernama Soni Hidayat warga Sumbawa kritis setelah terjatuh dari ketinggian 20 meter pada Rabu (26/1).

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close