Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soroti Kamtibmas, PP Hima Persis: Polri Makin Profesional

Rabu, 29 November 2023 – 20:12 WIB
Soroti Kamtibmas, PP Hima Persis: Polri Makin Profesional - JPNN.COM
Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Ilham Nurhidayatullah. Foto: Hima Persis

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Ilham Nurhidayatullah menyoroti kinerja Polri dalam menangani kondisi kamtibmas saat memasuki tahun politik.

Ilham menilai sejauh ini aparat kepolisian mampu bekerja dengan profesional. Profesionalitas Polri ini terbukti dari berbagai upaya serius dalam memperbaiki kinerjanya.

“Saya melihat profesionalitas Polri dalam bertugas makin meningkat,” ujar Ilham Nurhidayatullah di Jakarta, Rabu (29/11).

Menurut Ilham, kinerja Polri mengalami peningkatan termasuk dalam memberikan pelayanan publik.

Polri juga berkomitmen untuk menjaga netralitasnya pada pemilu kali ini.

Untuk diketahui, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri pada Pasal 13 mengatur tentang tugas pokok Polri, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Ilham, selain amanat undang-undang Polri, arah gerak Polri juga sesuai dengan visi dan misi pimpinannya yang saat ini dipegang oleh Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dengan mengusung slogan Polri yang Presisi.

Presisi merupakan abreviasi dari PRediktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan, melalui 16 program prioritas Kapolri.

Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Ilham Nurhidayatullah menyoroti kinerja Polri terkait kamtibmas saat memasuki tahun politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close