Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soroti Seleksi Satu Juta Guru PPPK, Titi Purwaningsih Ucapkan Kalimat Menohok Kepada Pemerintah

Kamis, 07 Januari 2021 – 08:25 WIB
Soroti Seleksi Satu Juta Guru PPPK, Titi Purwaningsih Ucapkan Kalimat Menohok Kepada Pemerintah - JPNN.COM
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengkritisi kebijakan pemerintah membuka rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) besar-besaran tahun ini. Bahkan pemerintah menargetkan paling lambat April, seleksi PPPK dengan formasi satu juta guru itu akan digelar.

"Ini kok pemerintah aneh sekali wong yang tahap satu saja belum selesai sudah buka tahap dua. Jumlahnya gede banget lagi," kata Titi kepada JPNN.com, Kamis (7/1).

Dia mengungkapkan, sampai saat ini baru honorer K2 yang lulus PPPK di Bone dan Luwu telah mengantongi NIP, SK dan surat pernyataan melaksanakan tugas (SPMT). Sisanya belum diusulkan untuk NIP PPPK oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK). Ada juga yang menunggu verifikasi data oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Apa pemerintah enggak melihat, bagaimana kondisi teman-teman yang lulus PPPK. Mereka sudah berpikir bulan ini resmi bekerja sebagai PPPK. Eh boro-boro diangkat, diusulkan NIP PPPK saja belum, kan kasihan," ucapnya.

Awalnya kata Titi, ada harapan PPPK tahap satu menjadi kelinci percobaan program tersebut. Bila menguntungkan honorer K2, Titi dan kawan-kawannya yang lain akan mendorong masuk PPPK.

Nyatanya, belum merasakan baik buruknya PPPK, pemerintah sudah ambil start duluan.

"Saya dan teman-teman yang lulus PPPK sebenarnya mau merasakan PPPK itu menguntungkan apa merugikan. Bukan sekadar baca teori saja. Jadi bersuara kalau mengalami sendiri akan lebih jelas dalam menjelaskan dan meminta apabila ada kekurangan," bebernya.

"Kalau sudah mau dibuka tahap dua begini bagaimana kami bisa berikan motivasi buat teman-teman yang akan daftar," sambung Titi.

Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih menyoroti kebijakan rekrutmen satu juta guru PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close