Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosialisasikan Pencegahan COVID-19 dengan Cara Unik, Aiptu Hendri Bikin Bangga Polri

Rabu, 22 Juli 2020 – 12:20 WIB
Sosialisasikan Pencegahan COVID-19 dengan Cara Unik, Aiptu Hendri Bikin Bangga Polri - JPNN.COM
Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri memberikan apresiasi kepada Aiptu Hendri Setiawan, anggota Polres Madiun yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Bangunsari. Foto: Foto: Antara Jatim/HO- Humas Polres Madiun/Lr

jpnn.com, MADIUN - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri memberikan apresiasi kepada Aiptu Hendri Setiawan, anggota Polres Madiun yang melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 ke masyarakat dengan mengendarai kuda.

Aiptu Hendri bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Apresiasi dari Baharkam tersebut diserahkan oleh Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Hariyanto dalam kunjungan kerjanya di Mapolsek Dolopo.

"Pertimbangan kami memberikan apresasi kepada Aiptu Hendri adalah anggota Bhabinkamtibmas tersebut mempunyai inovasi. Aiptu Hendri menjalankan tugasnya berbeda dengan yang lain. Yakni berkuda dalam melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 ke warganya," ujar Brigjen Hariyanto di sela pemberian apresiasi di Mapolsek Dolopo, Selasa (21/7).

Menurut dia, yang dilakukan Aiptu Hendri sangat inovatif. Terlebih yang bersangkutan bukan merupakan anggota dari Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri.

"Adapun apresiasi yang diberikan kepada yang bersangkutan adalah diangkat menjadi anggota kehormatan Polsatwa Korshabara Baharkam Polri," katanya.

Selain itu, Aiptu Hendri juga diberikan peralatan berkuda sebagai penunjang untuk bekerja sebagai Bhabinkamtibmas.

Hal yang diapresiasi lainnya dari Aiptu Hendri adalah ia membeli kuda tersebut dengan uang pribadinya tanpa meminta dari satuannya.

Aiptu Hendri merupakan Bhabinkamtibmas Polri di Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close