Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosok Bacawapres Pendamping Anies Paling Cepat Diumumkan Juli 2023 

Minggu, 26 Maret 2023 – 01:00 WIB
Sosok Bacawapres Pendamping Anies Paling Cepat Diumumkan Juli 2023  - JPNN.COM
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 dari NasDem Anies Baswedan. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto memprediksi nama Bacawapres 2024 pendamping Anies Baswedan akan diumumkan paling cepat pada Juli 2023.

"Kami hitung, Juli tampaknya sudah (diumumkan)," kata Ketua Komisi VII DPR RI itu ditemui setelah menghadiri buka puasa bersama di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Menurut Sugeng, paling lambat Bacawapres 2024 pendamping Anies akan diumumkan sebulan jelang pendaftaran kandidat pilpres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dipastikan kurang lebih satu bulan atau paling lambat satu bulan sebelum pendaftaran, itu sudah kami hitung, itu paling lambat," ujarnya.

Sugeng menekankan pihaknya memperhitungkan waktu sempit masa kampanye dalam mengumumkan Bacawapres 2024 pendamping Anies.

Setidaknya, dia menginginkan pengumuman pasangan kandidat Pilpres 2024 bisa lebih cepat agar proses pengenalan ke masyarakat bisa lebih lama.

"Betul sekali (mempertimbangkan masa kampanye, red). Masa kampanye hanya 75 hari dipotong pekan tenang dan begitu," ucap Sugeng.

Sebelumnya, politikus senior Golkar Jusuf Kalla atau JK menilai sosok Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) 2024 yang layak mendampingi Bacapres 2024 Anies Baswedan ialah figur yang menopang pemenangan.

Menurut Sugeng, paling lambat Bacawapres 2024 pendamping Anies akan diumumkan sebulan jelang pendaftaran kandidat pilpres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close