Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosok Komang Andini Tria Amanda yang Wakili Bali jadi Paskibraka Nasional

Kamis, 18 Mei 2023 – 23:27 WIB
Sosok Komang Andini Tria Amanda yang Wakili Bali jadi Paskibraka Nasional - JPNN.COM
Komang Andini Tria Amanda, siswa SMAN 9 Denpasar, yang terpilih mewakili Bali menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional. Foto: ANTARA/HO-Pemkot Denpasar.

jpnn.com, JAKARTA - Komang Andini Tria Amanda siswi SMAN 9 Denpasar terpilih mewakili Bali menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada  peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara Jakarta.

Kepala Bidang Idwasbang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar Ida Bagus Andika Manuaba di Denpasar, Kamis mengatakan Kota Denpasar mengirim delapan orang perwakilan putra-putri terbaiknya dalam Capasda Provinsi Bali.

"Untuk menentukan delapan putra-putri perwakilan Kota Denpasar tersebut, kami melakukan seleksi ketat terlebih dahulu. Delapan orang itu merupakan hasil seleksi dari 127 orang Capasda Kota Denpasar tahun 2023," katanya.

Delapan orang putra-putri yang terpilih mewakili Kota Denpasar tersebut kemudian bersaing untuk menjadi calon Paskibraka Nasional dan Provinsi Bali.

Dari hasil seleksi tersebut terpilih satu orang perwakilan Kota Denpasar untuk calon Paskibraka Nasional dan lima orang calon Paskibraka Provinsi Bali.

Manuaba menambahkan, hasil yang diperoleh anak-anak Capasda dan Capasnas 2023 ini sangat membanggakan dan sangat mengharukan, mengingat dari tahun 2010 Kota Denpasar belum pernah mewakili Provinsi Bali untuk masuk di tingkat Nasional.

"Kami sangat bangga setelah melalui proses yang begitu panjang akhirnya perwakilan putra-putri Denpasar terpilih menjadi calon Paskibraka Provinsi Bali dan calon Paskibraka Nasional untuk mewakili Bali," ujar Manuaba.

Ia menyampaikan prestasi yang membanggakan dari putra-putri terbaik dalam seleksi calon Paskibraka Kota Denpasar tahun 2023 ini.

Komang Andini Tria Amanda siswi SMAN 9 Denpasar terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada peringatan HUT ke-78 RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close