Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosok Leah Lynn Gabriela Fortune,

Setenar Pele Berkat Lemparan

Kamis, 04 Desember 2008 – 07:07 WIB
Sosok Leah Lynn Gabriela Fortune, - JPNN.COM
Bagi fans sepak bola di Indonesia, Leah Lynn Gabriela Fortune masih sangat asing. Namun, di kiblat sepak bola dunia, Brazil, dia begitu tenar. Meski "hanya" berpredikat sebagai punggawa timnas wanita U-20, namanya disebut-sebut setenar legenda hidup Brazil Pele.

Apa sebenarnya keistimewaan Leah? Dia memiliki kemampuan melakukan lemparan ke dalam yang istimewa. Di usia yang yang masih 17 tahun, lemparannya mampu menjangkau areal penalti lawan.

Tidak hanya itu, cara dia melakukan lemparan kedalam juga sangat luar biasa. Sebelum melakukan lempara, dia melakukan ancang-ancang dengan salto. Kedua tangannya memegang bola, seraya berlari dia menjadikan bola sebagai tumpuan. Hup...Badannya melakukan gerakan berputar 360 derajat. Pada saat kakinya sempurna menjejak lapangan, ketika itulah dia melakukan lemparan.

"Saya melakukan ini tidak untuk bergaya. Tujuan utamanya tetap lemparan yang jauh. Ini merupakan senjata andalan saya, karena beberapa kali berbuah gol," papar Leah sebagaimana dilansir AFP.

Bagi fans sepak bola di Indonesia, Leah Lynn Gabriela Fortune masih sangat asing. Namun, di kiblat sepak bola dunia, Brazil, dia begitu tenar. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA