Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosok yang Terlibat Konvoi dan Serukan Khilafah Sudah Diidentifikasi, Siap-siap Saja

Jumat, 03 Juni 2022 – 17:21 WIB
Sosok yang Terlibat Konvoi dan Serukan Khilafah Sudah Diidentifikasi, Siap-siap Saja - JPNN.COM
Kombes Endra Zulpan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut penyidik kepolisian sudah mengidentifikasi profil dari sosok-sosok yang terlibat dalam konvoi menyerukan khilafah di Jakarta Timur.

Menurut alumnus Akpol 1995 itu, sosok yang terlibat konvoi diketahui tergabung dalam Khilafatul Muslimin, kelompok yang berideologi khilafah.

"Kami sudah mengetahui kelompok ini, Khilafatul Muslimin dan kami juga sudah mengidentifikasi profil mereka yang terlibat," kata Endra ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/6).

Namun, kata mantan Kabid Humas Polda Sulsel itu, penyidik masih melengkapi bukti unsur pidana dari konvoi yang menyerukan khilafah di Jakarta Timur.

Setelah bukti didapat, kata dia, polisi akan menangkap peserta konvoi.

"Nanti penyidik tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terkait apa yang mereka lakukan," ujar Endra.

Perwira menengah Polri itu melanjutkan ideologi Indonesia itu adalah Pancasila. Setiap orang tentu tidak dibenarkan mengubah ideologi itu menjadi ajaran lain.

"Mengubah ideologi bangsa, ini pelanggaran berat, tidak dibenarkan. Tidak bisa diubah dengan aliran atau ajaran apa pun selain Pancasila," kata Endra.

Kombes Endra zulpan menyebut penyidik kepolisian sudah mengidentifikasi sosok yang terlibat dalam konvoi dan menyerukan khilafah di Jakarta Timur. Siap-siap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close