Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spanduk Habib Rizieq Bentuk Sindiran Buat Jokowi dan Prabowo?

Jumat, 14 Agustus 2020 – 16:10 WIB
Spanduk Habib Rizieq Bentuk Sindiran Buat Jokowi dan Prabowo? - JPNN.COM
Pengendara sepeda motor melintasi spanduk Habib Rizieq Syihab di Jalan Raya Cipayung Jaya, Depok Jawa Barat, Rabu (12/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi pemasangan sejumlah spanduk memuat foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di sejumlah tempat, memiliki makna mendalam.

Kemungkinan ditujukan sebagai bentuk sindiran kepada Presiden Jokowi, dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pemasangan spanduk itu tentu punya makna. Di antaranya, bisa saja tujuannya untuk menyindir Prabowo dan Jokowi," ujar Ujang kepada jpnn.com, Jumat (14/8).

Dosen di Universitas Al Azhar Indonesia itu kemudian memberi penjelasan, untuk memperkuat argumentasinya.

Pada Pilpres 2019 lalu, FPI dan HRS sepenuhnya mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Dalam perjalanan kemudian, Prabowo kalah dan akhirnya memilih masuk dalam struktur pemerintahan, menjabat sebagai menteri pertahanan.

Sementara HRS, hingga saat ini masih tertahan di Arab Saudi.

Menurut direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini, ketika Prabowo masuk kabinet, FPI tentu berharap mantan Danjen Kopassus tersebut berupaya memulangkan HRS kembali ke Indonesia.

Bisa jadi pemasangan spanduk yang memuat foto Habib Rizieq secara masif, bentuk sindiran bagi Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, ini alasannya...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close