Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spanyol Gagal Raih Tiga Poin, Italia Sukses

Sabtu, 08 November 2008 – 01:58 WIB
Spanyol Gagal Raih Tiga Poin, Italia Sukses - JPNN.COM
VALENCIA – Bersama Premier League dan Serie A Italia, Liga Primera Spanyol, diyakini sebagai tiga kompetisi paling elite di benua biru Eropa, bahkan dunia. Tapi, predikat itu tidak banyak membantu bagi klub Spanyol di babak penyisihan grup Piala UEFA, Jumat (7/11) dini hari WIB. Berbeda dengan tiga klub Inggris, Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Manchester United, yang tampil perkasa serta klub Italia Udinese dan AC Milan yang mampu meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Tiga klub Spanyol, Racing Santander, Sevilla, dan Valencia gagal menang.

Di Grup A, Racing Santander yang bermain di kandangnya, El Sardinero, ditahan klub Jerman Schalke 1-1. Kegagalan meraih poin penuh membuat Racing, harus terpuruk di posisi keempat dari lima klub di Grup A, dengan koleksi satu poin.

Racing sempat memimpin lebih dahulu di menit ke-57 melalui Mohamed Tchite. Sayang, tak berselang lama, hanya empat menit kemudian, Orlando Engelaar menyamakan kedudukan. Bagi Schlke, satu poin sudah cukup untuk tetap bertengger di puncak klasemen. Tak berbeda dengan Racing, Valencia yang bermain di kandangnya, Mestalla, harus puas dengan satu poin pada partai perdananya di Grup G Piala UEFA. Mereka ditahan tamunya dari Denmark FC Copenhagen 1-1 (0-0).

Nyaris saja, El Che – julukan Valencia – meraih tiga poin. Ketatnya pertandingan membuat kedua tim tetap tertahan 0-0 hingga turun minum. Kemudian, pada menit ke-61, striker Fernando Morientes menjebol gawang Copenhagen.

VALENCIA – Bersama Premier League dan Serie A Italia, Liga Primera Spanyol, diyakini sebagai tiga kompetisi paling elite di benua biru Eropa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA