Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spanyol ke Semifinal Jumpa Jerman

Menang 1-0 atas Paraguay

Minggu, 04 Juli 2010 – 03:35 WIB
Spanyol ke Semifinal Jumpa Jerman - JPNN.COM
PENALTI - Kiper Spanyol Iker Casillas saat menggagalkan penalti pemain Paraguay, Oscar Cardozo (7). Foto: Laurence Griffiths/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Menghadapi tim berkostum merah-putih Paraguay di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Sabtu (3/7) malam atau Minggu (4/7) dinihari WIB, Spanyol harus berjuang keras. Pertahanan yang tangguh dan organisasi permainan yang cukup rapi, plus sejumlah serangan balik membahayakan dari Paraguay, membuat Spanyol harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk mendapatkan kemenangan.

Adalah David Villa, sosok yang kembali menentukan kemenangan tipis 1-0 Spanyol atas Paraguay semalam. Dibuka oleh tusukan ke jantung pertahanan Paraguay oleh pemain tengah cerdik, Andres Iniesta, di menit ke-83, bola yang ia sodorkan kepada Pedro di sebelah kanan langsung ditendang oleh pemain itu. Namun masih membentur tiang jauh di sebelah kanan kiper, yang untungnya segera diperoleh Villa yang juga berada di dalam kotak penalti. Villa pun melepaskan tendangan ke sudut kiri kiper, yang kali ini meski mengenai tiang juga namun masuk ke gawang.

Yang menarik dalam pertandingan ini, ada dua tendangan penalti berturut-turut yang gagal dieksekusi oleh masing-masing tim. Di menit ke-59, Paraguay yang mendapatkan hadiah itu, gagal memanfaatkannya lewat kaki Oscar Cardozo, karena bisa diamankan dengan baik oleh kiper Iker Casillas. Selanjutnya hanya berselang semenit, giliran Spanyol diberikan hadiah penalti. Awalnya Xabi Alonso selaku eksekutor sukses memasukkan bola, namun dibatalkan wasit karena ada pemain lain yang sudah masuk kotak lebih dulu sebelum bola ditendang. Sayang, tendangan kedua Alonso justru lantas digagalkan kiper Justo Villar.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Carlos Batres asal Guatemala itu, dua pemain Spanyol dikenai kartu kuning, masing-masing bagi Gerard Pique dan Sergio Busquets. Sementara itu di kubu Paraguay, kartu kuning diberikan kepada Claudio Morel, Jonathan Santana, Victor Caceres dan Antolin Alcaraz. Sementara Iniesta menjadi Man of The match yang dipilih FIFA (via matchcast-nya).

JOHANNESBURG - Menghadapi tim berkostum merah-putih Paraguay di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Sabtu (3/7) malam atau Minggu (4/7) dinihari WIB,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA