Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spanyol Sempurna Bertahta di Klasemen Sementara Grup 5

Jumat, 17 Oktober 2008 – 08:35 WIB
Spanyol Sempurna Bertahta di Klasemen Sementara Grup 5 - JPNN.COM
BRUSSELS - Sepak terjang Spanyol, Inggris, dan Belanda belum terhadang di kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 Zona Eropa. Trio raksasa Eropa itu memperpanjang rekor 100 persen menang setelah menuai tiga poin di kandang lawan kemarin dini hari WIB (16/10).

Juara Eropa Spanyol menunjukkan kapabilitas kala mempermalukan tuan rumah Belgia 2-1 (1-1) pada matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa grup 5 di Stadion Koning Boudewijn, Brussels. Kemenangan tersebut mengakhiri perlawanan sengit tuan rumah yang bermain agresif dan cenderung keras.

Ketika laga memasuki menit ketujuh, fans Belgia bersorak kala Wesley Sonck menggetarkan gawang Spanyol yang dijaga Iker Casillas. Berawal dari umpan Vincent Kompany di sektor kiri pertahanan, sundulan Sonck memberikan keunggulan bagi Rode Duivels, julukan Belgia.

Gol itu sekaligus menodai rekor tidak kebobolan gawang Matador (sebutan timnas Spanyol) selama 715 menit. Kali terakhir gawang Matador bobol saat melawan Yunani pada laga terakhir penyisihan grup D di Euro 2008 (18/6). Sang pencetak gol kala itu adalah Angelos Charisteas yang membuat Yunani leading meski akhirnya harus menyerah 1-2 dari Matador.

BRUSSELS - Sepak terjang Spanyol, Inggris, dan Belanda belum terhadang di kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 Zona Eropa. Trio raksasa Eropa itu memperpanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close